Jika kamu membuka account Google Adsense dan melakukan setup Adsense, maka kamu akan menemukan satu fitur baru untuk mendulang dollar dari Adsense, fitur tersebut adalah Adsense for Feeds. Kelihatannya Google sudah memulai sepak terjang barunya setelah melakukan akuisisi terhadap FeedBurner.

Dengan fitur Adsense for Feeds, maka kamu dapat menempatkan iklan Google Adsense pada RSS feed blog kamu yang deregister pada FeedBurner. Sebetulnya FeedBurner udah memiliki fitur seperti ini yang dinamakan FeedBurner Ad Network (FAN), entah kenapa fitur dari FeedBurner ini kurang memuaskan penggunanya, tak heran Google mengeliminasinya dari fitur FeedBurner. Semoga aja fitur Adsense for Feeds akan memberikan hasil yang maksimal bagi adsenser.

Migrasi FeedBurner ke Google

Untuk mengaktifkan fitur Adsense for Feeds, kamu harus melakukan migrasi akun FeedBurner ke Akun Google kamu. Untuk itu kamu perlu memberitahukan hal ini kepada pihak Google dengan mengirimkan email yang dialamatkan pada Adsense-support-aff@google.com dan sertakan informasi berikut ini :
  • Username dari akun FeedBurner kamu.

  • Email address yang kamu gunakan untuk register pertama kali pada program Adsense.
Google akan memindahkan akun kamu dan menghubungi kamu dengan panduan langkah demi langkah yang mesti kamu lakukan untuk migrasi ini.

Melakukan Setting untuk Adsense for Feeds


Men-setting Adsense for Feeds cukup mudah. Google menawarkan berbagai macam pilihan untuk kustomasi tampilan iklannya. Ukuran iklan adalah 468x60 atau 300x250, hal ini otomatis dipilih oleh system. Kamu dapat menentukan image ads, teks atau kedua-duanya, frekuensi iklan, posisi, panjang artikel, warna dan channel untuk tracking iklan. Bahkan terdapat pilihan yang dapat membuat feed kamu targetable, artinya advertiser dapat langsung membeli iklan untuk feed kamu.

Pergerakan Google pada dunia maya sangatlah dominant, setelah menguasai dunia periklanan melalui wesite, kini mereka memulai langkah baru pada fasilitas RSS feed. Dan juga mereka akan memulai Adsense for Mobile Content.

1 komentar
  1. One-4-All 20/5/09 01:44  

    memang adsense dari google hebat... tapi banyak yang kena banned tuh....
    ati-ati aja yah.
    btw.. link exchange mau tidak????