Gunakan sebuah widget untuk translasi website ke dalam berbagai bahasa yang didukung oleh Google. Kali ini dibuat ke dalam bentuk plugin Wordpress, plugin ini gratis da dapat segera di install dan digunakan.

Setelah selesai di install dan diaktifkan, plugin ini akan muncul di bagian option pada panel widget, sehingga kamu dapat menambahkannya ke bagian sidebar blog kamu dimanapun kamu inginkan.

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai plugin ini yang didapatkan dari site/blog Get International Clients:

GIC Translator adalah sebuah Plugin Wordpress yang secara otomatis akan menterjemahkan halaman yang sedang dilihat oleh pembaca kamu. Plugin ini tidak bersifat mengganggu, tidak membuat perubahan pada site/blog kamu, dan akan membuka jendela baru yang berisi terjemahan halaman kamu. Artinya, pembaca kamu akan tetap berada pada site/blog kamu ketika mereka membaca konten dari halaman kamu sesuai dengan bahasa yang mereka gunakan, bukan dari suatu tempat lain. Pengunjung asing hanya perlu memilih bahasa yang mereka gunakan dengan melakukan klik pada bendera Negara yang sesuai dengan bahasa mereka.”

Kemudahan komunikasi antar budaya

Plugin ini menggunakan layanan Google online translation dan terjemahannya meliputi 24 bahasa (Arab, Bulgaria, Cina (baik yang tradisional maupun yang udah disempurnakan), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hindi, Italia, Jepan, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis,, Rumania, Russia, Spanyol, dan Swedia) ke masing-masing bahasa tersebut.

Instalasinya sama seperti instalasi plugin lainnya, dan dapatkan manfaat dari sidebar Wordpress. Setelah di install dan diaktifkan, bukalah panel design, widget. Tentukan tempat yang paling cocok untuk menempatkan widget ini.

Untuk site/blog yang tidak menggunakan Wordpress, silakan mengunduh script-nya di sini yang dapat digunakan pada berbagai bentuk site/blog.

0 komentar