Pada tulisan terdahulu telah Saya uraikan bagaimana untuk mendaftarkan blog yang akan digunakan untuk menjadi tempat postingan hasil review. Nah, sekarang saatnya untuk berburu job… ada pepatah mengatakan “Burung yang lebih cepat bangun pagi, maka dialah yang akan mendapatkan makanan lebih banyak”. Kira-kira begitulah filosofi yang mesti kita pakai kalau mau mendapatkan dollar dari Sponsoredreviews, artinya kita mesti kudu selalu aktif kalau mau dapetin banyak job dari Sponsoredreviews, Sponsoredreviews memberikan keleluasaan kepada kliennya untuk mendapatkan job, dimana klien dapat melakukan bid atau mengajukan penawaran kepada advertiser untuk mengerjakan review. Selain itu, klien juga dapat menerima langsung tawaran yang diberikan advertiser tanpa melalui proses bid.

Bila ingin mendapatkan job, maka Saya menganjurkan untuk rajin melakukan bid. Untuk melakukan bid klik tab find opportunities, maka akan tampil halaman yang berisi daftar job yang tersedia. Dalam daftar tersebut dapat kamu lihat berapa range harga minimal dan maksimal dari sebuah blog yang boleh mengajukan bid, berapa jumlah kata yang diinginkan oleh advertiser, serta persyaratan lain jika pointer mouse diarahkan pada judul opportunity. Klik link “Bid” untuk melihat ketentuan rinci yang diinginkan oleh advertiser dan persyaratan yang harus blog kamu miliki untuk dapat melakukan bid terhadap job tersebut. Kalau kamu rasa blog kamu memenuhi persyaratan dan kamu mampu untuk mengerjakan review sesuai dengan ketentuan yang diinginkan oleh advertiser, maka tentukan bayaran yang kamu inginkan sesuai dengan range harga yang diberikan oleh advertiser, tentukan blog mana yang ingin kamu gunakan untuk menuliskan review dan klik tombol “Submit to Advertiser”. Kalau kamu emang belum pernah melakukan bid terhadap tugas tersebut, maka akan muncul kotak dialog yang memberitahukan bahwa bid kamu udah disampaikan kepada advertiser. Kalau advertiser menyetujui penawaran kamu, maka kamu akan menerima email dari Sponsoredreviews yang memberitahukan bahwa bid kamu diterima. Jadi kamu harus sabar untuk menunggu ya!

Sebelum melakukan penawaran pada sebuah opportunity, sebaiknya kamu perhatikan baik-baik ketentuan yang diberikan oleh advertiser. Ada kalanya advertiser mensyaratkan pagerank tertentu, blog berbahasa tertentu, atau tidak membolehkan blog gratisan untuk melakukan bid. Kalau engga memenuhi persayaratan, ya jangan melakukan bid, entar account kamu di cabut lho.

Ada 3 tipe review yang diinginkan oleh para advertiser di Sponsoredreviews, yaitu “No Preference”, “Benefit Only”, “Full Critique”. Untuk “No Preference” maksudnya kamu bebas berekspresi atas job yang diberikan, bebas menuliskan pikiranmu sepanjang tulisanmu masih berkaitan dengan job yang diberikan. Pada “Benefits Only” maksudnya advertiser menginginkan tulisan yang meng-explore keunggulan dari produk/jasa yang ditawarkan oleh situs advertiser. Dan yang terakhir “Full Critique” ya kamu harus memberikan tulisan yang kritis terhadap situs advertiser, semakin kritis semakin disukai oleh advertiser.

0 komentar